Rabu, 16 Maret 2011

Tingkatkan Keamanan, Twitter Tawarkan HTTPS

Jakarta - Pengguna Twitter kini bisa menggunakan protokol HTTPS saat mengakses Twitter. Opsi ini diberikan Twitter kepada pengguna untuk meningkatkan keamanan mereka ketika berselancar di situs mikroblogging tersebut.

Sebelumnya, Twitter telah menawarkan versi aman situsnya dengan alamat https://twitter.com. Namun para pengguna kini bisa meminta untuk ditambahkan fitur keamanan itu dengan mengatur 'setting'.

"Ini akan meningkatkan keamanan akun dan memberikan perlindungan lebih baik pada semua informasi Anda ketika menggunakan Twitter di koneksi internet yang tidak aman, contohnya memakai jaringan WiFi publik. Di sini, aktivitas berinternet pengguna sangat rentan 'diintai'," terang Manager Komunikasi Twitter, Carolyn Penner dalam blog Twitter.Disebutkan Penner, Twitter berharap agar ke depannya HTTPS bisa menjadi default setting. Mengapa tidak dimulai sejak sekarang saja? Penner tidak menjelaskan soal itu.

Dikutip detikINET dari PC Pro, Rabu (16/3/2011), HTTPS sendiri sudah menjadi default setting pada halaman login ketika pengguna menggunakan aplikasi Twitter di iPhone dan iPad.

Namun Penner mengingatkan, meski pengguna telah memilih opsi 'always on HTTPS', ini tidak berlaku ketika pengguna mengaksesnya menggunakan browser mobile atau aplikasi pengembang pihak ketiga.
Jika pengguna ingin menambahkan fitur keamanan ini, mereka harus menggunakan https://mobile.twitter.com hingga Twitter menemukan cara baru untuk memungkinkannya aktif di setting untuk desktop maupun ponsel.

"Ketika Anda menggunakan aplikasi pengembang pihak ketiga, Anda harus mengecek apakah aplikasi tersebut menawarkan HTTPS atau tidak," tambahnya.


Sumber : www.detikinet.com