Rabu, 23 Maret 2011

Blogger Memperkenalkan deteksi spam otomatis

Komentar adalah salah satu bagian yang paling integral dari blogging: inilah yang membuat blogging sebagai tempat percakapan, bukan monolog. Karena itulah Team Blogger sangat senang mengumumkan dua perbaikan baru keren untuk sistem komentar Blogger: jauh lebih baik untuk penyaringan spam dan kemampuan untuk melihat semua komentar di blog Anda di satu tempat.

Memperkenalkan Komentar Spam Filtering

Sebuah blog adalah sistem komunikasi terbuka, mengundang percakapan dari semua pengguna web. Sayangnya, spammer telah menemukan cara mereka untuk menyebar Spam ke kotak komentar anda dengan Mesin Spam, mereka tidak perlu mendatangi Blog anda untuk Komentar. Untuk memerangi spam, Anda dimohon mengaktifkan moderasi semua komentar atau verifikasi kata yang diperlukan untuk antisipasi spam. Ini juga bisa membatasi kelakuan tukang Spam .

Untuk mengatasi ini, Pihak Blogger telah mengintegrasikan teknologi Google spam filter ke dalam sistem komentar Blogger. Beberapa dari Anda akan melihat tab "Komentar baru".
(Catatan: Blogger rolling ini di sebarkan secara bertahap untuk semua pengguna, sehingga sebagian dari Anda mungkin tidak melihat tab Komentar baru belum) Pada tab Komentar., Ada Spam sub-tab yang menunjukkan semua komentar yang kemungkinan spam.


Komentar-komentar di kotak masuk Spam tidak terlihat oleh pembaca Anda. Di sini, Anda dapat secara permanen menghapus komentar spam dengan memilih mereka dan memilih Hapus. Anda juga dapat menandai komentar sebagai Bukan Spam yang telah salah diklasifikasikan sebagai spam (apa yang kita sebut "false-positif"). Pilih Bukan Spam dan komentar-komentar yang dipilih akan dipindahkan dari daftar spam dan akan segera dipublikasikan di blog Anda.

Tindakan ini juga membantu team Blogger sebagai umpan balik yang lebih baik untuk mengidentifikasi spam di blog Anda. Blogger mendorong Anda untuk sesekali memeriksa kotak masuk Spam Anda untuk melihat apakah ada komentar non-spam telah ditandai sebagai spam. Perlu diketahui bahwa penyaringan spam saat ini hanya berlaku bagi komentar baru.

Anda dapat melaporkan masalah apapun dengan sistem spam baru ini dengan mengklik Laporan Spam "penyaringan isu" link di bagian bawah Komentar | Spam halaman, atau dengan mengunjungi halaman ini Forum Bantuan.

Komentar "Inbox"

Blogger juga menciptakan tempat di mana Anda dapat melihat semua komentar yang telah dipublikasikan di blog Anda. Komentar | Ditampilkan sub-tab memberikan pandangan yang sama seperti kotak masuk email Anda. Pandangan ini sangat berguna ketika Anda ingin melihat semua komentar di blog Anda di satu tempat. Dengan kotak masuk komentar baru, mudah untuk menemukan komentar baru pada posting lama.



Dalam Komentar | Ditampilkan sub-tab, Anda dapat memilih komentar dan menandai mereka sebagai spam atau menghapusnya. Ketika Anda menandai komentar sebagai Spam, akan segera dihapus dari blog Anda.
Moderasi komentar juga bergerak dalam tab Komentar dan telah diperpanjang untuk memungkinkan Anda menandai komentar sebagai Spam.

Sumber : http://buzz.blogger.com