Rabu, 16 Maret 2011

Cracker Curi 'Uang' dari Microsoft




Jakarta - Ada mata uang khusus yang diberlakukan untuk bertransaksi di Xbox Live Marketplace yakni Microsoft Points. Nah, konon ada sekelompok cracker yang berhasil mencuri 'uang' tersebut dari Microsoft.

Sekelompok cracker yang belum diketahui identitasnya itu mengklaim telah menemukan algoritma yang digunakan untuk melindungi Microsot Points. Akibatnya, mereka pun berhasil merampas 1,2 juta dolar 'uang' dari Microsoft.

Microsoft Points dibuat untuk mengurangi transaksi online yang menggunakan kartu kredit. Selain bisa digunakan untuk membeli game di Marketplace, 'uang' ini juga berlaku untuk membeli musik atau video melalui Zune untuk Windows Phone 7.

Dilansir Tomsguide dan disitat detikINET, Senin (14/3/2011), kelompok cracker tersebut juga berhasil menemukan cara agar bisa menggunakan avatar Halo Reach Banshee yang sejatinya berbayar atau trial selama 48 jam.

Sejauh ini Microsoft belum berencana menyeret sekelompok cracker tersebut ke meja hijau, namun pembesut Xbox tersebut menyatakan telah menambal sejumlah celah yang dimanfaatkan oleh cracker.

Sumber : www.detikinet.com