Rabu, 16 Maret 2011

Cara Melatih Anjing Yang Benar



Memiliki dan melatih anjing bisa menjadi tanggung jawab besar. Namun, pengalaman tersebut dapat benar-benar hebat dan bermanfaat jika Anda memiliki sikap yang benar. Ketika Anda dan bekerjasama dengan baik dengan anjing Anda, Anda akan mulai percaya satu sama lain dan saling menikmati keakraban. Dan berikut cara melatih anjing yang benar

Perilaku Disiplin.
Ketika Anda melihat seekor anjing nakal sepanjang waktu, Anda mungkin percaya bahwa pemilik hewan peliharaan tidak meluangkan waktu untuk melatih anjing. Sebagai pemilik, Anda tidak tahu apa yang terjadi pada Anda. Mengambil waktu untuk mendisiplinkan dan melatih anjing anda akan membantu mencegah masalah perilaku di jalan. Hasilnya akan menjadi anjing berperilaku baik bahwa Anda akan merasa lebih dekat dengan anjing anda. Anjing terlatih akan membuat Anda merasa terganggu dan Anda mungkin berakhir menjadi kecewa dengan anjing Anda. Jangan marah dengan anjing Anda, menjadi marah dengan diri sendiri karena tidak benar memberinya instruksi dan menanamkan ketaatan melalui pelatihan. Untuk hasil terbaik, mulai sedini mungkin.

Pelatihan agar menurut.
Pelatihan agar menurut adalah juga penting. Pelatihan ini memiliki tingkat yang berbeda mulai dari yang dasar hingga yang sangat maju. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah pelatihan dasar-dasar kepatuhan seperti masuk rumah, tali pelatihan, dan perintah sederhana seperti duduk dan diam. Namun, pelatihan yang lebih maju berarti memiliki anjing lebih kooperatif. Anda dapat mencegah perilaku seperti merengek, menggonggong, menggali, mengunyah, menggeram, dan perilaku agresif.

Melatih anak anjing.
Pelatihan perlu dilakukan pada usia dini. Semakin lama Anda menunggu untuk melatih anak anjing Anda, semakin sulit dan lebih frustasi. Ada kepercayaan umum bahwa tidak bisa dijalankan untuk melatih anjing lebih muda dari enam bulan. Namun, hal ini tidak benar. Anda dapat memulai pelatihan mereka segera setelah Anda memiliki mereka tapi ingat bahwa ada beberapa keterampilan yang berada di luar jangkauan perkembangan anak anjing. Langkah yang paling penting selama bagi anak anjing termuda adalah untuk menetapkan diri sebagai dominan untuk mencegah perilaku yang tidak diinginkan.
Anda mungkin ingin melakukan penelitian untuk memastikan Anda mengikuti metode yang benar. Ada pelatihan anjing melalui buku, website, eBook, dan tutorial lain yang dapat Anda ikuti. Seorang instruktur profesional yang berpengalaman dapat dijadikan sebagai alternatif. Tanyakan teman-teman dan keluarga untuk referensi.

Pelatih Profesional.
Jika hewan peliharaan Anda tidak merespon dengan baik untuk teknik Anda, mungkin sudah saatnya untuk mengunjungi seorang pelatih anjing terampil di daerah Anda yang memiliki pengalaman untuk melakukan pekerjaan itu. Pelatih yang berpengalaman dan pelatih yang baik akan dapat membantu setiap anjing dan akan tahu semua trik dalam buku yang anda punya.

Anda tidak perlu khawatir bahwa Anda memiliki seekor anjing yang mungkin terlalu sulit untuk dilatih karena dengan cara melatih anjing yang benar. Ini akan memerlukan kerja keras tetapi hasilnya akan sepadan dengan usaha yang anda lakukan.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Cara Melatih Anjing Yang Benar

Sumber : www.indonesiaindonesia.com