Selasa, 15 Maret 2011

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Point Process

Ridwan Faisal

Perkembangan dunia teknologi dan komunikasi sekarang ini telah menuntut semua pekerjaan dilakukan dengan cepat dan efisien. Agar semua dapat berjalan dengan mudah maka diperlukannya suatu alat atau fasilitas yang dapat memberi kemudahan tersebut. Salah satunya adalah komputer, Dengan komputer hampir semua pekerjaan dapat dilakukan, tentu saja semua pekerjaan yang berhubungan dengan informasi, komunikasi, citra digital, dsb.
Pengolahan citra digital merupakan proses yang bertujuan untuk memanipulasi dan menganalisis citra yang banyak melibatkan persepsi visual dengan bantuan komputer . Pengolahan citra bertujuan untuk memperbaiki kualitas citra agar mudah diinterpretasi oleh manusia atau mesin.
Artikel ini membahas tentang pengolahan citra digital yaitu point proses untuk mengubah nilai pixel yang asli menjadi nilai pixel yang baru. Pada kesempatan ini penulis akan menjelaskan apa itu point proses dan mengaplikasikan Pengolahan Citra Digital ini ke dalam Bahasa Pemrograman C# menggunakan Microsoft Visual Studio 2010. Lihat selengkapnya


sumber : ilmukomputer.org