Kamis, 24 Maret 2011

Cara dapat SiteLink Google

Sebelum membahas bagaimana cara memperoleh cara peroleh sitelink | Taut situs dari google, ada baiknya kita cari tahu dulu Apa itu Sitelink dan apa Manfaatnya? dan kenapa Blog ini berani membahas cara dapat taut situs.

Apa Itu Sitelink atau Taut Situs?
Sitelink adalah kumpulan link yang muncul di hasil cari di bawah suatu blog bertraffic tinggi. Sitelink membantu memberi penjelasan lebih tentang suatu blog. Sitelink biasanya muncul ketika orang ketikkan keyword pendek yang seperti merk atau brand. Misal nya saja 'kumpulan cara'.Contoh Seperti Gambar Berikut



Apa Kegunaan Sitelink?
Pertama
tentu saja ini menunjukkan bahwa Google semakin mengakui kita, berarti tingkat kepentingan blog kita di mata Google semakin meningkat.
Kedua
Sitelink menjadi gengsi tersendiri bagi seorang blogger atau webmaster. Ini disebabkan karena Google tidak menjelaskan algoritma pemberian sitelink dan ini masih menjadi sesuatu yang 'langka'. Setidaknya sampai sekarang seperti itu.
Ketiga
Sitelink mengukuhkan kita akan dominasi keyword tertentu, artinya posisi teratas kita dengan keyword tertentu akan sulit digeser.

Bagaimana Cara Mendapat Sitelink
Banyak cara yang membahas cara mudah dapat Tautlink dan sudah saya Praktikkan sekian bulan, namun Hasilnya Nihil dan Melelahkan. dan ternyata Cara saya yang terakhir ini yang membuahkan Hasil walau masih kurang memuaskan, baiklah mari kita mulai.
Pertama
Seperti dijelaskan pada Rahasia Search Engine hal yang paling penting pertama kali yakni :
Nama Blog, Kata Kunci Blog dan Alamat Blog.
Jadi Ketiga Hal ini sangat mendukung untuk memperoleh Sitelink, sebagai contoh blog ini
Nama : Kumpulancara
Key : kumpulancara
alamat : http://www.kumpulancara.com.

Jika sudah terlanjur Nama,key dan alamat Berbeda ini bukan masalah besar yang terpenting kata kunci apa yang menjadi andalan Blog anda.
sebagai contoh
Alamat blog = http://daenkblog.blogspot.com
Nama Blog = Media info Keren
Kata kunci = Media info keren
Untuk mengoptimasi Nama dan kata kunci tersebut, sering-sering lah memberikan Anchor Teks pada setiap Artikel Anda yang mengarah ke halman depan blog.
Kedua
Buat navigasi blog sejelas dan sesederhana mungkin, sehingga pengunjung dan laba-laba Google mudah menjelajahi isi blog.
Ketiga
Buat konten yang unik dan original.
Keempat
Buat tagline blog (yang berisi kata kunci yang dibidik) dan deskripsi blog.
Kelima
Berikan informasi suatu topik selengkap mungkin bagi pembaca blog Anda. Jika informasi tersebut ada di blog lain, berikan backlink ke blog tersebut. Selain pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, membacklink ke tulisan orang lain akan meningkatkan reputasi blog Anda (tidak dicap pelit backlink).Google sendiri menyatakan bahwa blog yang memberikan backlink ke tulisan blog lain disebut blog yang berguna bagi pengunjungnya.
Keenam
Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google. Ini berfungsi memberitahukan update blog kepada Google. Jika Anda pengguna wordpress.org, Anda bisa membuatnya dengan plugin Google XML Sitemaps.
Ketujuh
Walaupun Cara terakhir ini tidak begitu dominan, Namun sangat membantu yakni Traffic tinggi minimal 1000 kunjungan perhari

Terakhir yakni kenapa Blog ini berani membahas cara peroleh Taut situs?
Ini semua karena 3 minggu sebelumnya Kumpulancara.com sudah memperoleh taut situs dari Om google walau hasilnya belum memuaskan.
Kenapa saya tidak puas?, ini disebabkan yang di masukkan mbah google dalam taut situs yakni Arsip Blog, bukan Kata kunci yan di bidik.
Terus kenapa bisa seperti ini?, inilah kesalahan awal saya yang tidak saya tahu yakni membuat Navigasi blog yang salah.
Semoga ini menjadi Pertimbangan bagi Sobat yang belum memperoleh Taut situs, Namun saya Optimis jika Google segera merubah taut situs saya menjadi seperti ini :
Blog Trik     FB Trik     SEO Sexy
Hack Trik    Free Software   HP Trik
Duit Gratis    Motifasi     Yahoo Trik

 Sumber : www.kumpulancara.com